Pray for Michael

Judul: Berdoa untuk Michael … 2011/4/1 3:13 AM

http://valss.files.wordpress.com/2010/06/pray.jpg

Hi.       Ini Donghae Super Junior. Aku baik-baik saja di Taiwan. Akubekerja keras bersama member yang lain  di album ini, selain itu ada juga drama dengan Siwon, untuk drama ini aku juga bekerja keras.

Hari ini at 12:30 Aku sedang dalam perjalanan kembali ke asrama dengan Siwon setelah selesai studi alkitab yang kuikuti bersama member yang lain, dan aku melihat seorang pria Cina minum sendirian di jalan.

Aku  menyapanya mengapa dia minum sendiri … Dia bilang dia menderita kanker laring. Kami bercakap selama sekitar satu jam setengah. Dokter mengatakan kepadanya apakah dia dapat hidup atau tidak tergantung operasi pada 3 April. Jadi pria tersebut mengatakan bahwa dia terlalu marah, lelah, dan takut.

Siwon dan aku memintanya untuk berhenti minum dan meletakkan rokok di tangannya dan berdoa bersama. Michael berkata ia tidak mengenal Tuhan dan berdoa itu tidak ada gunanya. Ia berkata bahwa ia akan menghabiskan menit terakhir dengan minum dan merokok hanya karena ia akan mati sebentar lagi.

Tapi Siwon dan aku menyuruhnya pergi ke gereja bersama dan berdoa, berpikir positif dan meninggalkan pikiran buruk. Michael berkata kata – kata nasehat seperti itu dapat diucapkan oleh siapa saja. Ia mengatakan ia benar-benar berterima kasih kami, namun kami tidak berada dalam kondisi seperti dirinya, jadi kami tidak dapat mengerti dia atau apa yang ia rasakan sekarang.

Jadi aku bercerita tentang ayahku yang meninggal dunia. Ayahku juga menderita kanker dan  Selama 3 tahun di rumah sakit dia menemukan Tuhan dan bersedia untuk menjadi anak Tuhan. (Dia benar-benar seorang Kristen.) Aku berbohong kepada Michael … bahwa ayahku baik-baik saja sekarang … jadi aku memintanya berdoa dan berhenti minum dan merokok.

Saya bisa melihat Michael takut melalui matanya. Jadi aku ingin memberinya harapan, dan juga ingin dia segera sembuh dan kemudian kita bisa makan bersama sebagai teman, aku percaya kebohongan ini baik, yang memberikan harapan untuk seseorang.

Michael bukan orang susah, ia sukses. Dia terus memberitahu kami untuk pergi dan beristirahat, tetapi kami tidak meninggalkan dia dan terus bicara. Di depan kami, Michael membuang minum dan rokok di tangannya. Ia mengatakan ia benar-benar terima kasih kami untuk menceritakan kisah yang baik dan memberinya pesan yang baik, dan ia akan berdoa dan berpikir positif.

Dia mengatakan istrinya ada di rumah tapi hari sudah larut,  jadi kami memintanya untuk datang ke rumah kami. Dia mengatakan kepada kami dia terlalu senang bertemu Super Junior dan mendapat dua teman baik, dan ia mengatakan mengundang kita untuk makan malam.

Saya percaya jika kita hanya menyapa dan berlalu begitu saja ia akan memiliki pikiran buruk. Pepatah yang mengatakan  “Even a graze creates karma” rupanya ada benarnya juga.

Kami bangga bisa menjadi seseorang  yang bisa menjadi harapan dan mendorong orang lain. Semua orang memiliki andil dalam setiap kehidupan seseorang, berikan harapan, dan melihat sekeliling diri kita untuk mengulurkan tangan untuk orang lain, dan itu akan sangat membantu.

Jangan hanya melewati seseorang hanya karena kita tidak mengenalnya, tapi sapalah mereka dengan senyuman. Jika seseorang tidak menyapamu, lakukanlah hal tersebut terlebih dahulu, kalian tidak pernah tahu kapan kalian akan mendapat teman baru

Aku meminta kita semua berdoa bersama. Untuk Michael … 3 April, dia akan menerima hasil tes. Tolong berdoa untuk Michael untuk mendapatkan sehat dan cahaya akan bersinar di jalannya.

Aku menulis ini dalam Korea … aku tidak bisa berbicara dalam bahasa Inggris … Dan aku tidak bisa berbahasa Cina dengan lancar. Jika ada yang melihat ini dan mampu menerjemahkan, silakan menerjemahkan, dari satu menjadi sepuluh, sepuluh menjadi seratus, dan lebih banyak orang akan dapat membaca ini dan berdoa untuk Michael selama minimal 30 detik.

Saya tidak berpikir sukses dan uang adalah segala – galanya meski itu hal yang penting … Terima kasih Tuhan yang memberiku pelajaran berharga lagi hari ini. Dan terima kasih kepada Siwon yang selalu memimpin kami untuk berdoa  setiap hari, untuk kami bisa datang kepada Tuhan lebih dekat. Selamat malam, Michael …

 

 

 

Source: http://minihp.cyworld.com/62000821/211798335 (@donghae861015)
Translated by @ASHKooKoo
Posted by: reneee (www.sup3rjunior.wordpress.com)


This entry was posted by Abo.

55 thoughts on “Pray for Michael

  1. aissshh ~^^
    mereka sepertinya seorang malaikat dalam tubuh manusia ..
    ngerti gmn perasaan donghae harus bohong kayak gtu ..
    pasti dia berharap itu nyata
    uri donghae SARANGHAE!!!

  2. Huweee… Gw anak Al-Azhar aja kagak se bagus dan sekuat Donghae sama Siwon agamanya! DAEBAK!
    Semoga Michael cepet sembuh ya..
    Do’a adalah peranan penting daripada segalanya.

  3. aish Super junior seperty kumpulan Malaikat dlm wujud Manusia!
    ga salah ane pilih SJ sbg idola …
    Proud 2 b SJ’s fan !

  4. demi apa gue malah nangis baca nih berita . .

    Buat para anti SJ segera sadarlah betapa baiknya hati oppadeul itu ,betapa terpujinya kelakuan mereka
    dan untuk siwon oppa tetaplah jaga kesehatan agar selalu ada yang mengingatkan oppadeul untuk selalu berdoa kpd tuhan . .

  5. sedih abis.
    mudah-mudahan si michael baik-baik aja…
    si donghae bikin galau aje…
    woww ada anak al-azhar?? gw alumni al-azhar juga errr 8 tahun yang lalu? (oke ga penting)

  6. Bener kata Donghae jgn melewatkan org yg ingin kita sapa..
    kadang aq jg suka nemu org entah dimana yg kayanya pengen bgt aq tanya dia knp tp ga berani.
    apa mulai skrg hrs memberanikan diri ya??hehehe
    mari berdoa bwt michael setidaknya kalaupun dia ga mikirin dirinya sendiri biar dia inget sm istri yg msh membutuhkannya jd dia semangat utk hidup

  7. Pray for Michael ^^ cepet sembuh ya… Donghae, Siwon, member2 Suju dan ribuan ELF berdoa buat Michael 🙂 GBU<3

    Tuhan.. aq gg salah pilih idola :") mrk bkn hanya sekumpulan "cowo" yg bisanya cuma menghibur fans2nya tp jg sekumpulan "cowo" yg udah mengajarkan fansnya utk menyayangi semua orang<3 berbagi kebahagiaan dgn org byk.. memberikan sedikit kehidupan utk org2 yg membutuhkan :')
    thanks Donghae oppa.. you're really a nice guy forever<3
    aq gg hbs pikir oppa sampe mau bohong ttg appa oppa ;A; pdhl slama ini kl udah crt ttg beliau oppa pst lgsg nangis T^T
    ILU SUJU<3 ^^

  8. bang kau malaikat dr mana?
    Bgt menynth bget,
    Q sangat amat berhrap Michael klak berhsl dlm menjalni opersmya.
    Q tw hatmu past menjert ktka berbhng bhwa ayahmt msh hidup,
    Semga Super Junior slu dlm lindungan ALLAH,amien:)
    Siwon oppa goodjob boy:D
    Kalian tmbh membuatku sayng dan cinta.

  9. huuahh, ternyata anggota dri grup idola aja bsa berpikiran kyak gtu.. aahh, ga’ salah jadi ELF.. 🙂 for Michael, I hope you’ll get better soon.. Siwon, Donghae and Super Junior oppa, you’re all the best idol..

  10. Siwon oppa sama Donghae oppa baik banget >,<
    terharu aku bacanya ..
    mudah – mudahan Michael baik – baik aja ..

    Ga salah aku milih idola …
    PROUD TO BE ELF 🙂 ❤

    LOVE YA OPPA ^^

  11. gak pernah nyesal jd seorang ELF ^^ SJ emang contoh sosok figur artis terbaik yg pernah ada…bukan hanya mnghibur,,lebih dari itu mereka mampu mengiring orang2 dsekitarnya kejalan yg lebih baik 🙂 Terharu…..

  12. salut dengan Donghae dan Siwon…

    mungkin kalau saia yang lewat pada saat itu saia tidak akan seperti itu…

    Donghae kau memang memiliki hati malaikat…
    berbohong demi sebuah kebaikan itu dibenarkan kok… ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: