Kim Heechul on fans who criticize too much

Hubungan idol dan fans kayaknya lagi memanas belakangan ini. Tanpa mencemaskan efek yang ditimbulkannya di kemudian hari, cukup salut rasanya dengan keberanian Heenim mengkritik tajam perilaku fans-nya yang dinilai agak kelewat batas.

Gak ada yang melarang Heenim menuliskan apapun di cyworld maupun twitter. Tapi biasanya mereka memilih menuliskan “hal yang baik” guna menghindari kritik dan bash akibat kesalahan penggunaan kata. Penafisran orang yang berbeda – beda membuat kebebasan tulisan itu berada du jurang sempit. Dengan to the point, Heechul memberikan statement bahwa fans sekarang ini terkadang dibanding memberikan support pada idolanya mereka malah menjatuhkan mental.

Heenim meminta agar fansnya lebih bersikap netral dan mungkin berpikiran dewasa dalam ucapan dan tindakan. Sebab menurutnya, setiap orang memiliki persepsi yang berbeda. “ Akan ada orang yang berterima kasih atas support kalian, tapi bagi orang lain belum tentu…”

Sepertinya Heenim berkaca ketika melihat banyaknya orang – orang yang mem-bash artis lain demi idola mereka. Heenim mengatakan mereka semua adalah fans-nya. “ Aku bukan plastic pembungkus, taka da yang perlu kututupi…” ia meminta jangan menjadikan “support”  sebagai beban, toh pasang surut ketenaran seseorang itu hal yang lumrah dan sering terjadi.

Meski arti Ideal Person ~  anything that you put before anything else ~ toh Idol juga manusia, mustahil mengharapkan mereka untuk terus terlihat sempurna.

Shared by: ♫卢美安♥@sj-world.net
Korean-Chinese translation: sj-family.cn
Chinese-English translation: ミ mholic ★ @sj-world.net


This entry was posted by Abo.

47 thoughts on “Kim Heechul on fans who criticize too much

  1. Hebat,heenim oppa!Itu baru idola!Kdg2 petals emg agak sedikit kelewatan!Heenim oppa emg g pernah takut keliatan jelek di hadapan para fansnya!Yah yg namanya idola kan manusia jg,g heran kl mereka jg bikin kesalahan.

  2. yaaaah mungkin chul emang udah gerah kali sama kelakuan fans… *itu fans yang dimaksud itu petals? -.-“* yang kayak gitu. secara chul oppa kan -bisa dibilang- deket ama semua artis kpop, cowok atau cewek. dia juga pasti ga enak lah ama si ‘artis’ itu kalo ternyata fans nya dia ngedukung dia tapi malah bikin ‘ga enak’ ke yang lain. -____- *omongan gue ribet banget yak? XD*
    tapi salut deh buat chul oppa 😀
    prok..prok..prok *tepuk tangan*

  3. heenim oppa, that’s why i like your personality so much, although sometime you act so weird haha.

    Salut buat heenim oppa 😀

  4. Chulli hebat,,,^^
    Seharusx mereka ga sering2 nerima brang mahal dri fans, dng bgtu fans ga bsa ngatur2 mreka…

  5. please dunks..bwat brita tentang Ryeowookie ku tercinta..
    dia kan imut..
    yah.. ksh aj gitu foto2 yg ad dtwitx wookie..

  6. Wah, salut bwt icul oppa. Emang harusnya para fans seorg idol enggak nganggu idol yg laen. Icul oppa hwaiting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: